Langsung ke konten utama

Paket Rafting di Bandung

tempat rafting di bandung

Tempat Rafting di Bandung - Kegiatan outing gathering tentunya terasa kurang, bila tidak dilengkapi dengan aktifitas outbound.

Kota Bandung dengan banyak pilihan tempat wisata outbound menawarkan banyak pilihan aktifitas adventure dan challange konsep alam yang seru dan menarik.

Salah satu paket outbound di Bandung dengan thema olah raga air adalah  arung jeram atau lebih dikenal dengan rafting.


Aktifitas rafting atau arung jeram ini dapat dikemas menjadi komponen aktiftas outbound saat group anda berkegiatan outing gathering di Bandung.

Berikut informasi beberapa tempat rafting di Bandung, menawarkan tantangan berbeda berdasarkan grade tingkat kesulitan, sebagai acuan anda untuk memilih Paket Rafting di Bandung

4 TEMPAT YANG MENAWARKAN PAKET RAFTING DI BANDUNG

Aktifitas outbound yang dikenal dengan arung jeram atau rafting ini tersedia di beberapa tempat wisata di Bandung. Outbound rafting atau arung jeram ini dapat dikemas dalam satu paket outbound untuk kegiatan Company Gathering, Family Gathering ataupun kegiatan Study Wisata Sekolah.

Beberapa tempat yang menyediakan paket rafting di Bandung, menawarkan grade atau tingkat kesulitan yang berbeda, tergantung debit air dan kondisi sungai yang ada.

Beberapa lokasi rafting yang direkomendasikan sebagai salah satu tempat wisata di Bandung antara lain :

1. Rafting di Lembang

Lembang Bandung tidak memiliki fasilitas untuk kegiatan arung jeram atau rafting, karena tidak ada sungai dengan jeram yang cukup untuk kegiatan ini.

Rafting di Lembang

Tapi tidak usah khawatir, untuk berkegiatan outbound Lembang dengan arung jeram ini, tersedia tempat rafting di Bandung terdekat dari kota Lembang yaitu di Ciater Spa.

Rafting di Lembang

Jeram di tempat rafting Lembang ini cukup menantang adrenalin kita, meskipun jarak yang ditempuh tidaklah panjang, kira - kira 1 km dengan lebar sungai kira kira 4 meter.

Jenis perahu karet yang ada berbeda dengan tempat rafting lainnya. Perahu karet yang digunakan untuk rafting di Ciater ini memiliki kapasitas maksimum 3 orang, atau 4 orang apabila didamping oleh guide / pemandu.



Arus deras dari bendungan kolam belerang Ciater Spa, mengantar anda untuk menyusuri sungai di Ciater ini dengan bebatuan besar di kiri kanan dan aliran air yang makin kuat.

Bisa dipastikan saat rafting di daerah Lembang ini dipastikan akan basah, entah karena perahu terbalik atau terkena cipratan air saat memalui jeram - jeram yang dilalui.

Untuk anda yang belum pernah berkegiatan rafting, sangat disarankan minta tenaga pendamping dari petugas di lokasi. Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan.

Saat berkegiatan rafting di lembang ini, kita harus memperhatikan instruksi dari petugas sebelum melakukan pengarungan. Apalagi air sungai tempat rafting di Bandung ini mengandung belerang, dapat menyebabkan pedih saat terkena mata.

Selepas kegiatan rafting di sungai air hangat, kita dapat melanjutkan relaksasi dengan berendam di air hangat yang tersedia di Ciater Spa.

Ingin mendapatkan beberapa aktifitas outbound lembang sekaligus dalam satu area ? Tempat rafting di Bandung ini bisa jadi pilihan kegiatan outing gathering seru dan murah sebagai bagian dari paket outbound di Lembang.

2. RAFTING DI SUBANG

Aktivitas olah raga dengan menggunakan media aliran sungai yang dikenal dengan arung jeram atau rafting, saat ini bukan hanya menjadi konsumsi para petualang atau orang yang betul-betul harus memiliki skill di bidang rafting.
tempat rafting di bandung

Seiring dengan tingginya keinginan masyarakat umum untuk mencoba aktifitas yang cukup menantang dan memacu adrenalin ini, akhirnya aktfitas rafting atau arung jeram menjadi salah satu komiditi Wisata Arung Jeram atau Wisata Rafting yang banyak diminati.

Salah satu sungai tempat rafting di Bandung yang sering digunakan sebagai kegiatan wisata arung jeram atau rafting, adalah Sungai Cipunagara di Kabupaten Subang Jawa Barat. 

Sebagai salah satu tempat rafting di Bandung,  route rafting Subang ini memiliki durasi waktu kisaran 2-3 jam pengarungan, serta grade atau tingkatan jeram yang memang tidak begitu extreme.

Dengan karakteristik ini, menjadikan kawasan Sungai Cipunagara Subang layak untuk dijual sebagai media Wisata Arung Jeram / Wisata Rafting di Subang.

Jika kita ingin berwisata arung jeram / rafting di Sungai Cipunagara Subang ini, Dari Bandung kita menuju ke arah Bandung Utara kemudian diteruskan menuju ke arah Jalan Cagak, dari jalan Cagak selanjutnya menuju ke arah Desa Cipunagara Subang atau arah menuju jalur alternative ke Sumedang, dari jalan Cagak ini perjalanan dengan menggunakan kendaraan roda 4 berkisar 15 menit perjalan lagi dan kita akan tiba di titik start untuk Arung Jeram / Rafting Subang.

Bagi para pemula, jeram-jeram rafting Cipunegara Subang yang akan dilewati sepanjang pengarungan tidaklah terlalu ekstrem, berdasarkan pengalaman grade jeram sepanjang jalur pengarungan hingga titik finish kisaran pada grade 1 dan 2. 

Selama pengarungan Rafting di Subang kita akan melewati permukiman penduduk, hutan serta lembah-lembah, tidak ada salahnya setibanya di finish kita pun memesan minuman berupa air kelapa muda, serta makanan ringan berupa gorengan khas tanah Sunda seperti Bala-bala, Gehu dan juga Pisang Goreng untuk mengatasi rasa lapar karena rasa dingin selama pengarungan.

3. RAFTING DI PANGALENGAN


tempat rafting di bandung

Lembang Jungle Discovery, menawarkan konsep baru untuk kegiatan TEAM BUILDING di Pangalengan dengan konsep Fun dan menghibur; dengan tetap mengacu pada kebutuhan group perusahaan untuk menstimulasi peningkatan efektifitas serta membangun team work yang kuat.

Kegiatan Outing di Pangalengan ini dapat di gabungkan dengan beberapa aktifitas seperti : Rafting di Sungai Palayangan Cileunca, Paintball di area Wisata Hutan Pinus Rahong, Flying Fox, atau Offroad berupa konsep Country Drive.

Khusus kegiatan Rafting di Pangalengan ini, Lembang Jungle Discovery, sebagai salah satu EO Outbound di Bandung dengan basis di Lembang sudah didukung SDM yang profesional dan berpengalaman  menawarkan beberapa kemasan PAKET RAFTING DI PANGALENGAN.

Kemasan kegiatan tempat rafting di Bandung ini tawarkan untuk kegiatan :
- Company Gathering
- Employee Gathering
- Family Gathering
- Study Tour / School Farewel
- dsb

tempat rafting di bandung


tempat rafting di pangalengan


tempat rafting di bandung


tempat rafting di bandung

tempat rafting di bandung
tempat rafting di bandung

Berbagai aktifitas Outbound di Pangalengan Bandung, ditawarkan melengkapi kebutuhan Outing Gathering untuk Company Gathering, Family Gathering ataupun study tour untuk sekolah, ataupun kegiatan komunitas seperti reuni, arisan, halal bi halal dsb.

Dengan pengalaman menangani berbagai event / acara outing outbound; Lembang Jungle Discovery mengajak anda untuk sejenak keluar dari rutinitas sehari-hari, bersama teman atau keluarga mencoba memacu adrenalin dengan mengarungi jeram-jeram sungai tempat rafting di Bandung, khususnya di Pangalengan Bandung Selatan.

RAFTING PANGALENGAN tepatnya berada di Sungai Palayangan Situ Cileunca Pangalengan. Sungai Palayangan merupakan pilihan tempat rafting di Bandung terbaik untuk berkegiatan rafting murah.

Rafting Pangalengan di Sungai palangan ini mempunyai jeram-jeram menantang dengan pemandangan indah dengan udara sejuk.

Hal ini menjadi nilai tambah dan daya tarik tersendiri bagi penggemar arung jeram / tempat rafting di Bandung ini.

Bagi anda para penikmat kegiatan outbound menantang dan outbound adventure pasti menyukai Rafting Pangalengan di Sungai Palayangan sambil menjelajahi indahnya alam dan udara yang sejuk di Pangalengan Bandung.

Tempat rafting di Bandung ini menawarkan pengalaman menyenangkan, seru dan adrenanlin kita akan naik saat perahu kita melalui jeram dan riak gelombang Sungai Palayangan.

Objek wisata Rafting Pangalengan di Sungai Palayangan di Bandung merupakan kawasan yang memiliki daya tarik wisata air yang menantang ini masuk pada grade 3 – 4.

Sebagai salah satu tempat rafting di Bandung, Rafting Pangalengan ini dapat diikuti bagi peserta anak - anak umur 7 tahun ke atas dengan tetap didamping orang tua dan instruktur.

Khusus kegiatan Family Gathering, peserta yang memiliki anak usia 5 tahun dapat mengambil paket Semi Rafting Adventure dengan start point di tengah perjalanan setelah jeram tinggi.

Sensasi luar biasa dengan jeram-jeram Sungai Palayangan Pangalengan dapat anda rasakan, sepanjang perjalanan anda akan di manjakan dengan pemandangan dan rimbunnya pohon-pohon bambu pun mengiringi aliran Sungai Palayangan.

Jeram di Sungai Palayangan sesekali membuat adrenalin anda naik, namun membuat anda senang karena bisa melewati Jeram yang menantang tersebut.

Setiap jeram mempunyai sensasi tersediri dan membuat anda ingin kembali ke tempat rafting di Bandung ini untuk melakukan Rafting Pangalengan.

Agar tidak bosan, dengan kemasan berbeda; yaitu mengoptimalkan tempat rafting di Bandung ini berupa kemasan PAKET RAFTING TREASURE HUNT.

tempat rafting di bandung


tempat rafting di bandung


tempat rafting di bandung



Untuk lebih detail, tempat rafting di Bandung ini, hubungi Sales Executive kami untuk mendapatkan Paket Rafting Pangalengan terbaik dengan kemasan exclusive kami.

4. RAFTING DI CIWIDEY

Ciwidey merupakan pilihan tempat rafting di Bandung berikutnya. Aktiftas arung jeram di Sungai Ciwidey ini dapat dikemas dalam satu paket outing gathering di daerah Ciwidey.

tempat rafting di bandung

Bale Bambu Adventure adalah salah satu Tempat Rafting di Ciwidey yang menawarkan beberapa paket arung jeram (rafting) diantaranya short trip, medium trip, dan long trip dengan jeram grade 2-3.
Start Rafting dimulai dari Bale Bambu ataupun dari Leuwih Bilik dan berakhir di Sungapan untuk short trip dan di Leuwih Munding atau Leuwih Kuya Sodong untuk Long trip.
Ingin bermain-bermain berpetualangan menikmati sensasi arung jeram di Bale Bambu Resto Adventure ini anda tidak usah khawatir, karena Semua paket yang sediakan pengelola diberikan dengan harga yang terjangkau.
Arung jeram (rafting) di Ciwidey Bandung bersama Bale Bambu Adventure ini dijamin akan memberikan kepuasan untuk anda dan keluarga ataupun teman-teman anda.
Nah untuk itu, silahkan jika anda tertarik, anda tinggal rencanakan dan memilih paket arung jeram (rafting) yang telah sediakan dan nikmati pengalaman yang tak terlupakan sambil menikmati keindahan alam Ciwidey di bawah ini :

Harga Paket Rafting Bale Bambu Adventure Ciwidey

1.Paket Rafting Short Trip Rp.185.000/orang
Sahabat traveler’s, inilah paket arung jeram yang tepat bagi anda yang baru mau mencoba menjajal keseruan bagaimana menaklukan alur sungai ciwidey yang terkenal sangat menantang sepanjang
Dengan Harga Paket Arung Jeram sebesar itu, maka anda berkah mendapatkan layanan guide, safety rescue, peralatan, makan 1 kali, dokumentasi, souvenir/pin, transport lokal serta asuransi.
2.Paket Rafting Medium Trip Rp.300.000/Orang
Sahabat traveler’s, di dalam paket refting medium short ini anda akan mendapatkan fasilitas guide, sfaety rescue, peralatan, makan 1 kali, coffee break/kelapa muda 1 x, dokumentasi, souvenir/pin, transport lokasi dan asuransi.
Di Paket ini anda akan dibawa berpetualang menantang derasnya air sungai ciwidey, menaklukan rintangan batu-batu dengan panjang rute rafting sejauh 12 km.
3.Paket Rafting Long Trip Rp.400.000/orang
Sahabat traveler’s, inilah paket yang bisa dikatakan sebagai tantangan bagi anda penyuka kegiatan wisata alam yang akan memacu adrenalin, karena fisik dan keberanian anda ditantang menaklukan rute rafting sepanjang 18 KM.
Di dalam paket ini anda akan mendapatkan fasilitas guide, safety rescue, peralatan, makan 1 kali, coffee break/kelapa muda 2 kali, dokumentasi, souvenir/pin, transport lokal dan asuransi.


RIVERBOARDER
Sungai Ciwidey, sebelah selatan kota Bandung, di Jawa Barat, telah menjadi tujuan favorit para riverboarder Indonesia, anggota Asosiasi Riverboarding Indonesia.

tempat rafting di bandung

Ciwidey adalah daerah di Kabupaten Bandung yang terkenal dengan iklimnya yang sejuk, kebun stroberi, dan panorama pedesaan yang dipotong oleh sungai Ciwidey. Ciwidey terkenal dengan kawahnya yang bernama "Kawah Putih” dengan pasir putihnya terbentang seperti salju dan danau berwarna aqua yang jernih. Danau kawah terletak di Gunung Patuha di ketinggian 2.386 meter di atas permukaan laut.

Untuk riverboarding, Anda harus mengenakan perlengkapan dengan benar. Perlengkapan Anda harus mencakup papan yang terlihat hampir seperti papan selancar, tapi Anda berbaring di atasnya, arahkan ke bawah untuk melihat arus sungai yang Anda ikuti. Papan juga berfungsi untuk melindungi Anda dari objek yang akan datang. Karena ini adalah olahraga yang sangat ekstrim, riverboarder harus mengenakan pakaian basah seperti penyelam untuk perlindungan dan agar tetap hangat di air, Anda juga harus mengenakan jaket pelampung dan pelindung di siku dan lutut, helm untuk melindungi kepala Anda, dan Sirip untuk membantu Anda berenang. Untuk mengikuti olahraga ini, Anda pasti sudah tahu cara berenang.

Kegiatan outbound rafting ini akan menjadi kegiatan yang menyenangkan asalkan kita mengikuti arahan dari instruktur yang akan memberikan gambaran manfaat & tips saat rafting di Bandung.

Management Lembang Jungle Discovery Bandung akan membantu menyusun program outing group anda, dengan memadukan beberapa komponen lainnya (penginapan, aktifitas fun games / team building,  outbound, dsb); sehingga tersusun secara optimal.

Untuk konsep outbound adventure treasure hunt, outbound rafting ini dapat juga dikemas dengan aktifitas lainnya seperti paintball Lembang atau kegiatan offroad di Lembang.

Info detail Tempat Rafting di Bandung, melengkapi kegiatan outin, outbound, gathering, dapat menghubungi kami :

JAKARTA  SALES OFFICER :

0812 183 1184
0819 111 234 81

Email:
info.junglediscovery@yahoo.com

Postingan populer dari blog ini

Cikole Jayagiri | Tempat Outbound di Bandung

Pernah dengar tempat outbound di Lembang Bandung Tree Top ? Kalau anda mencari kawasan outbound yang pernah ada di Lembang Bandung dengan permainan di atas ketinggian ( highrope) ini, lokasinya ada di Cikole Jayagiri. Tempat outbound di Lembang Bandung yang dikelola perhutani ini menawarkan beberapa aktifitas dengan pilihan paket di alam terbuka Cikole Jayagiri untuk Company Gathering, Family Gathering ataupun acara sekolah / Field Trip yang dikemas dengan konsep outbound wisata hutan pinus.   Melengkapi pilihan tempat wisata di Bandung, tempat outbound di Lembang | Cikole Jayagiri sudah tersedia fasilitas ruang meeting serta area outbound gathering berupa fasilitas yang mampu menampung peserta sampai dengan 100 orang serta berbagai fasilitas menarik lainya seperti Blok Area Outbound, Camp Park, Area Camping serta Bale Caang untuk kegiatan event, gathering, pernikahan, dsb. yang mampu menampung peserta sampai 500 orang.

18 Tempat Wisata Outbound Lembang Bandung Terbaik

Orchid Forest Lembang LEMBANG JUNGLE DISCOVERY BANDUNG Lembang Jungle Discovery Bandung atau Jungle Park merupakan KONSEP DARI EVENT ORGANIZER berupa pilihan tempat untuk outing gathering Perusahaan, Kantor/Instansi, Organisasi, Sekolah ataupun Komunitas yang berencana berkegiatan outbound di Cikole Lembang. Dengan menyesuaikan karakteristik peserta serta tujuan kegiatan, fasilitas dan aktifitas tentunya penentuan paket outbound Lembang terbaik, sesuai budget dan tepat untuk hiburan menjadi pertimbangan utama Grafika Cikole Lembang Beberapa aktiftas yang dapat dikemas di beberapa area tempat wisata di Bandung ini berupa aktiftas yang dapat dioptimalkan untuk berbagai kebutuhan acara group seperti : - Company Gathering , - Family Gathering , - Acara Sekolah , - Kegiatan keagamaan ( retret an tadabur alam ) - Program untuk usia lanjut ( Mind Surgery Program ). - dsb Tidak semua lokasi wisata outbound di Lembang Bandung dapat sesuai dengan yang dibutuhkan, bebera