Langsung ke konten utama

Outbound Training Semi Militer di Bandung

Outbound Training Bandung

Paket Training Outbound Semi Militer di Lembang Jungle Discovery Bandung

Sebagian perusahaan ataupun organisasi memerlukan konsep lebih formal untuk kegiatan training untuk karyawan atau anggotanya. Kegiatan pelatihan, workshop ataupun training menjadi salah satu kegiatan untuk pencapaian tujuan ini.

Salah satu pilihannya adalah berupa Outbound Training yang dikemas dengan Outbound Semi Militer. Lembang Jungle Discovery Bandung , dengan banyak pilihan lokasi / tempat outbound serta paket outbound rekreasi, outbound adventure serta outbound training,  menawarkan tempat yang cocok untuk kegiatan training outbound ini.

Outbound Training Bandung

Training Outbound dikemas dengan beberapa konsep, mulai dari Capacity Building sampai dengan Outbound Semi Militer dengan memberikan beberapa muatan seperti : Team Building serta program dengan disiplin ketat. Agar pelaksanaan kegiatan lebih optimal, Outbound Training Semi Militer yang di kemas oleh Lembang Jungle Discovery diarahkan di lokasi khusus yaitu area Outbound Zona 235 Cikole Lembang.

Zona 235 Cikole Lembang merupakan area outbound di Lembang Jungle Discovery Bandung dengan atmosfer pegunungan Tangkuban Perahu, Lembang Bandung. Area outbound di Bandung ini merupakan salah satu kawasan wisata perhutani dengan suasana hutan pohon pinus yang kental.  Berbeda dengan area hutan wisata yang ada di Cikole Lembang, Zona 235 Cikole didesain bukan untuk tujuan wisata umum. Fasilitas outdoor yang ada memang lebih dititikberatkan untuk kegiatan training outbound.
 

OUTBOUND DENGAN TINGKAT KEDISIPLINAN KETAT
Berbeda dengan konsep outbound standart yang memberikan muatan wisata dan fun; maka Outbound Semi Militer yang dikemas di Lembang Bandung ini termasuk High Impact - Training Outbound dan dalam pelaksanaan Outbound Semi Militer dengan dipandu oleh instrukur khusus.

Untuk konsep Training Outbound yang bersifat DISIPLIN dan KETAT ini, didukung oleh trainer sarjana dari berbagai disiplin ilmu, terampil dan berpengalaman dalam kegiatan alam terbuka. Pelatihan khusus telah dilakukan dan dilatih oleh berbagai macam instansi antara lain : Militer, Kepolisian, Pemadam Kebakaran, Mental dan Psikolog AD, Kesehatan Lapangan dan Sumber Daya Manusia lainnya.

Konsep & Tujuan Objective Training Outbound
Setiap kegiatan / komponen aktifitas yang dilaksanakan  memiliki methoda pelatihan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia. Tujuan objectif dari pelatihan ini adalah untuk membantu menggali dan meningkatkan karakter intrapersonal dan interpersonal, kreatifitas, kerjasama tim, komunikasi dan lain-lain.

PILIHAN PAKET OUTBOUND SEMI MILITER DI LEMBANG BANDUNG

Lembang Jungle Discovery menyediakan beberapa kemasan paket untuk outbound semi militer dengan menyesuaikan kebutuhan peserta. Kegiatan outbound semi militer yang dikemas di Zone 235 Cikole Lembang ini dikemas berupa pilihan paket :
- OUTBOUND TRAINING TANPA MENGINAP
- OUTBOUND TRAINING BERIKUT MENGINAP.

Beberapa kemasan paket outbound semi militer di Lembang Bandung ini, khususnya yang di kemas di Zone 235 Cikole Lembang Bandung; tidak hanya outbound training yang bersifat disiplin ketat, juga menyediakan paket kegiatan outbound semi militer yang bersifat fun, terutama untuk group gathering yang ingin bersantai dari rutinitas  perkotaan yang padat

Berikut ini adalah beberapa paket outbound yang meberikan muatan Semi Militer dengan muatan FUN sampai dengan Muatan Kedisiplinan yang ketat yang kami tawarkan di Lembang Bandung. Durasi waktu untuk masing-masing beragam, sehingga kita dapat menyesuaikan dengan kebutuhan acara outing gathering di Lembang Bandung

Outbound Training Bandung

1. PAKET BASIC PAINTBALL

 Paket ini masuk dalam kategori kemasan outbound rekreasi dengan memberikan sentuhan fun challange outbound. Unsur team building seperti kerjasama , kepemimpinan, komunikasi , kreatifitas dan strategy termuat dalam permainan paket Outbound Paintball Basic ini.

Meskipun bersifat fun, kedisiplinan peserta tetap diperlukan, terutama saat berada di arena permainan perang, dengan tetap harus mengikuti arahan / perintah dari instruktur. Tujuannya agar peserta tidak mengalami cedera saat bermain outbound semi militer di Lembang Jungle Discovery Bandung ini.

Jenis permainan paintball ini berupa pertempuran dengan menggunakan senjata paintball dan peluru kapsul berisikan cairan cat berwarna yang akan pecah bila mengenai ditembakan dan mengenai benda yang padat.

Dalam permainan outbound semi milter di Lembang Jungle Discovery Bandung ini, peserta akan dibagi menjadi dua regu yang akan menjalani beberapa misi pertempuran diantaranya perebutan bendera, menghabisi lawan atau pembebasan sandera.

Fasilitas dalam permainan Basic Paintball di Lembang Jungle Discovery Bandung , tiap peserta akan dibekali :
- Peminjaman senjata paintball
- Peminjaman seragam motif tentara/militer
- Peminjaman masker pelindung muka
- 40 butir peluru paintball
- Setting 2 (dua) macam strategy pertempuran
- Durasi permaianan +/- 2~ 3 jam (tergantung strategy peserta)
- Minimum peserta 20 orang

Outbound Training Bandung
Add caption

2. PAKET OUTBOUND SEMI ADVENTURE

Kemasan paket outbound rekreasi yang digabung dengan kemasan outbound adventure ini , komponen permainan berupa simulasi tempur dengan paintball, dan dipadukan dengan 2 jenis permainan di atas ketinggian.

Paket outbound di Lembang Jungle Discovery Bandung yang dipadukan dengan tantangan individu ini diperlukan kedisiplinan saat bermain paintball agar tidak terjadi cedera saat berkegiatan outbound di Zone 235 Cikole Lembang ini.

Permainan paintball akan dipadukan dengan 2 jenis permainan ketinggian berupa Flying Fox sejauh +/- 200 meter dan jempatan tali 2 yang bergoyang di atas ketinggian jurang sedalam 20 meter.

Fasilitas Outbound Semi Militer di Lembang Bandung untuk kategory Paket Outbound Semi Adventure, antara lain :
- Peminjaman senjata paintball
- Peminjaman seragam motif tentara/militer
- Peminjaman masker pelindung muka
- 40 butir peluru paintball
- Setting 2 (dua) macam strategy pertempuran
- Instruktur pendamping saat bermain paintball
- 2 Jenis permainan personnal challange games 
- Durasi permaianan +/- 3~ 4 jam (tergantung strategy peserta)
- Minimum peserta 20 orang

3. PAKET ADVENTURE

Jenis Paket Outbound Adventure, peserta akan bertempur dan berpetualang di hutan pinus melewati rintangan yang menantang. Permaianan tantangan / challange games outbound berupa tantangan di ketinggian yang akan memacu andrenalin kita.

Fasilitas Paket Adventure yang kami tawarkan di Zona 235 Cikole Lembang Jungle Discovery Bandung ini terdiri dari :
- Peminjaman Senjata Paintball
- Peminjaman Masker pelindung dan Tali Pengaman
- 100 butir peluru per orang
- Setting permainan paintball 2 ~ 3 Jenis Pertempuran
- 4 (empat) jenis permainan di atas ketinggian berupa :
  • Flying Fox, aktifitas meluncur dengan permainan flying fox dari ketinggian dengan menggunakan sling baja sejauh +/- 200 meter.
  • Turun Tebing, aktifitas permainan ketinggian dengan menuruni dinding tower setinggi +/- 10 meter dengan menggunakan tali karmantel sebagai pengaman / safety
  • Jembatan Tali , setiap peserta akan menyeberangi jembatan tali 2 yang bergoyang di atas ketinggian 10 meter di atas tanah
  • Sky Run, berjalan di atas besi dengan ketinggian +/- 12 meter dari permukaan tanah.
- 1x makan siang ( nasi box )
- Durasi permainan +/ 6 jam
- Minimum peserta 20 (dua puluh) orang.





4. PAKET GATHERING ADVENTURE

Lembang Bandung menawarkan banyak pilihan untuk kegiatan Outing Gathering. Khusus di Zona 235 Cikole Lembang Jungle Discovery Bandung, kami membuat kemasan paket khusus bagi group Company Gathering, Family Gathering ataupun Sekolah yang ingin membuat konsep acara backpacker lengkap dengan aktifitas outbound rekreasi dan outbound adventure.

Paket Gathering Adventure di Lembang Bandung ini dikemas sudah berikut menginap dengan menggunakan tenda mega dome. Berbeda dengan jenis penginapan tenda yang biasanya menggunakan tenda dome charlie, jenis penginapan di Zone 235 Cikole Lembang ini, konsep tenda lebih nyaman. Tempat tidur berupa barak ala militer serta sleeping bag merupakan fasilitas yang akan kita gunakan.

Peserta akan berpetualang didampingi oleh instruktur selama 2 hari 1 malam dengan beberapa aktifitas yang ditawarkan paket gathering adventure di Cikole Lembang ini. Selain melakukan pertempuran paintball, Anda akan diajak menjelajah kawasan sambil melewati rintangan - rintangan di atas ketinggan dan beberapa jenis simulasi team building games, sekaligus membangun kebersamaan.

Di malam hari, peserta akan menginap di tenda Mega Dome, bagi peserta yang ingin mengadakan api unggun, kambing guling atau acara malam kebersmaan dengan iringan single keyboard / organ tunggal, akan kami bantu sedikan dengan tambahan biaya.

Fasilitas yang akan anda dapatkan saat mengambil Paket Gathering Adventure di Cikole Lembang - Bandung ini, tiap peserta akan mendapatkan fasilitas :
- Menginap 1 (satu) malam di tenda Mega Dome
- Peminjaman Sleeping Bag
- Peminjaan Velbed
- 4x makan ( nasi Box)
- Peminjaman senjata paintball
- Peminjaman sergam / baju paintball
- Peminjaman Masker dan Tali Pengaman
- 100 butir peluru paintball
- 4 jenis permainan personnal/ketinggian
- 5 Jenis simulasi Team Building games
- Lama kegiatan 2 hari 1 malam
- Minimum peserta 20 orang

5. OUTBOUND MANAGEMENT TRAINING/SEMI MILITER

Outbound Management Training merupakan salah satu media untuk mengembangkan kualitas karyawan dalam suatu perusahaan. materi yang diberikan disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan seperti kerjasama team, ledership, kedisiplinan, kepercayaan diri, dsb.

Berbeda dengan outbound rekreasi yang lebih menekankan konsep refreshing dan fun, jenis outbound training di Lembang Jungle Discovery Bandung ini disetiap kegiatan akan dilakukan penilaian masing-masing pribadi, dimana observasi tersebut mencakup aspek inter personal, intra personal dan intelektual peserta.

Outbound Management Training atau outbound training di Lembang ini ditawarkan dalam beberapa jenis kemasan paket outound training / outbound semi militer, tentunya disesuaikan dengan kebutuhan.

Sebagai catatan, saat penyelenggaraan outbound training / outbound semi militer ini, acara internal sementara tidak dapat disisipkan sebagai bagian dari acara training.


OUTBOUND TRAINING SEMI MILITER TANPA MENGINAP
Kegiatan outbound team building dengan muatan kerjasama ( team work ), leadership ( kepemimpinan ), komunikasi ( communication ) , kreatifitas & strategi ( creativity & strategy ), dikemas dalam rangkain simulasi permainan dengan memberikan muatan kedisiplinan peserta saat menjalankan program outbound semi militer ini.

Untuk kegiatan semi militer tanpa menginap ini, tersedia beberapa lokasi pilihan yang ada di Lembang Jungle Discovery Bandung; antara lain :
- Taman Wisata Grafka Cikole Lembang
- Orchid Forest Cikole Lembang
- Bandung Tree Top Cikole
- Cikole Jayagiri


.
Outbound Training Bandung


.
Outbound Training Bandung




GATHERING OUTBOUND DENGAN THEMA MILITER
Untuk beberapa konsep outbound, dapat juga dikemas dengan lebih ringan & fun, namun tetap menitikberatkan kebutuhan formal perusahaan untuk membangun Team Building.

Kegiatan dibuat dengan dikombinasikan dengan jenis kegiatan lain, mulai dari aktifitas outbond dengan konsep high impact, jenis penginapan dipilih hotel dan sebagai malam puncak dikemas dengan acara entertainment ; sekaligus sebagai refreshing untuk peserta.
....
Outbound Training Bandung
Thema "Army Academy" dapat dikemas untuk kegiatan Team Building Perusahaan, Sekolah atau Organisasi


Untuk kebutuhan khusus bagi perusahaan, organisasi, perguruan tinggi yang membutuhkan paket outbound sekaligus membangun kedisiplinan peserta; Management Event Organizer menawarkan paket Training Outbound dengan konsep Semi Militer.
Untuk konsep Outbound Semi Militier ini untuk sementara ditawarkan di kota Lembang Bandung dengan pilihan penginapan konsep barak.

Outbound Training Bandung
Simulasi Problem Solving untuk program Team Building





.
Outbound Training Bandung
Acara Puncak yang dikemas dengan konsep thematic

.
MOTIVATOR
Bila diperlukan, aktifitas training outbound ini dapat juga digabungkan dengan kegiatan motivation building, dengan narasumber khusus / motivator.

Bila membutuhkan jasa motivator, anda dapat hubungi in house eo di Lembang yang akan membantu merencanakan serta merealisasikan kegiatan Outbound Semi Militer, Outbound Lembang, Outbound Bandung, Outbound Team Building Group Company, Family Gathering, Tempat Camping di Lembang Bandung, Tempat Paintball di Bandung dengan kegiatan di Cikole Lembang Bandung.

Management EO kami juga  menyediakan jasa sebagai tour leader acara travelling Anda dengan beberapa pilihan tujuan wisata di Indonesia seperti : Bandung, Bogor, Garut, Sukabumi, Jogyakarta, Puncak, Anyer, Carita Pulau Seribu Jakarta, Sukabumi, Bali, Lombok, Raja Ampat, Pangandaran, Pulau Tidung, Gunung Bromo, Malang, Bangka Belitung, Tanjung Lesung, dsb.
Info detail EO Paket Gathering, Outing, Outbound, Paket Zone 235, Paket Outbound Training di Lembang Bandung hubungi management kami :

LEMBANG JUNGLE DISCOVERY BANDUNG
JAKARTA  SALES OFFICER :
0812 183 1184
0819 111 234 81

Email:
info.junglediscovery@yahoo.com

Postingan populer dari blog ini

Paket Rafting di Bandung

Tempat Rafting di Bandung - Kegiatan outing gathering tentunya terasa kurang, bila tidak dilengkapi dengan aktifitas outbound. Kota Bandung dengan banyak pilihan tempat wisata outbound menawarkan banyak pilihan aktifitas adventure dan challange konsep alam yang seru dan menarik. Salah satu paket outbound di Bandung dengan thema olah raga air adalah  arung jeram atau lebih dikenal dengan rafting.

Cikole Jayagiri | Tempat Outbound di Bandung

Pernah dengar tempat outbound di Lembang Bandung Tree Top ? Kalau anda mencari kawasan outbound yang pernah ada di Lembang Bandung dengan permainan di atas ketinggian ( highrope) ini, lokasinya ada di Cikole Jayagiri. Tempat outbound di Lembang Bandung yang dikelola perhutani ini menawarkan beberapa aktifitas dengan pilihan paket di alam terbuka Cikole Jayagiri untuk Company Gathering, Family Gathering ataupun acara sekolah / Field Trip yang dikemas dengan konsep outbound wisata hutan pinus.   Melengkapi pilihan tempat wisata di Bandung, tempat outbound di Lembang | Cikole Jayagiri sudah tersedia fasilitas ruang meeting serta area outbound gathering berupa fasilitas yang mampu menampung peserta sampai dengan 100 orang serta berbagai fasilitas menarik lainya seperti Blok Area Outbound, Camp Park, Area Camping serta Bale Caang untuk kegiatan event, gathering, pernikahan, dsb. yang mampu menampung peserta sampai 500 orang.

18 Tempat Wisata Outbound Lembang Bandung Terbaik

Orchid Forest Lembang LEMBANG JUNGLE DISCOVERY BANDUNG Lembang Jungle Discovery Bandung atau Jungle Park merupakan KONSEP DARI EVENT ORGANIZER berupa pilihan tempat untuk outing gathering Perusahaan, Kantor/Instansi, Organisasi, Sekolah ataupun Komunitas yang berencana berkegiatan outbound di Cikole Lembang. Dengan menyesuaikan karakteristik peserta serta tujuan kegiatan, fasilitas dan aktifitas tentunya penentuan paket outbound Lembang terbaik, sesuai budget dan tepat untuk hiburan menjadi pertimbangan utama Grafika Cikole Lembang Beberapa aktiftas yang dapat dikemas di beberapa area tempat wisata di Bandung ini berupa aktiftas yang dapat dioptimalkan untuk berbagai kebutuhan acara group seperti : - Company Gathering , - Family Gathering , - Acara Sekolah , - Kegiatan keagamaan ( retret an tadabur alam ) - Program untuk usia lanjut ( Mind Surgery Program ). - dsb Tidak semua lokasi wisata outbound di Lembang Bandung dapat sesuai dengan yang dibutuhkan, bebera